hut

Mamuju Sulbar Dapat Jatah 90 CPNS

Ilustrasi - Foto: Istimewa/Dok. BKN

MAMUJU — Pemerintah Kabupaten Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat mendapat jatah merekrut 90 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada penerimaan pegawai negeri tahun 2019.

“Jatah penerimaan CPNS untuk tahun 2019 yang ditetapkan pemerintah pusat sebanyak 90 orang dan yang paling banyak akan diterima adalah tenaga kesehatan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H Suaib di Mamuju, Selasa (22/10/2019).

Ia menjelaskan, formasi perekrutan CPNS 2019 di Mamuju meliputi 36 posisi untuk tenaga kesehatan, delapan posisi untuk guru, 37 posisi untuk tenaga fungsional lain, dan sembilan posisi untuk tenaga pelaksana.

Menurut Suaib, Pemerintah Kabupaten Mamuju sebelumnya mengusulkan perekrutan 143 CPNS pada penerimaan pegawai negeri tahun 2019.

“Formasi yang diusulkan Pemkab Mamuju adalah formasi untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 100 orang dan dan 43 formasi untuk menerima CPNS,” katanya.

Namun, kata dia, pemerintah pusat hanya menerima 70 persen tenaga PPPK dan 30 persen CPNS yang diusulkan.

Ia mengatakan, pada 23 Oktober 2019 akan dilakukan rapat koordinasi di Makassar tentang teknis pelaksanaan rekrutmen, termasuk jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS dan formasi tenaga PPPK. [Ant]

Lihat juga...