Mbappe Sumbang Tiga Gol Saat PSG Cukur Brugge 5-0

JAKARTA — Kylian Mbappe mengemas tiga gol sedangkan rekannya Mauro Icardi mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain mencukur tuan rumah Club Brugge 5-0 dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydelstadion, Brugge, Belgia, Selasa setempat (Rabu WIB).

Mbappe mengemas trigolnya dengan impresif mengingat ia baru memasuki lapangan sejak menit ke-52 sebagai pemain pengganti, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu jadi gambaran pertandingan yang memperlihatkan dominasi penuh PSG atas tuan rumah, yang sepanjang laga tak bisa sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran.

Icardi yang tampil sebagai salah satu starting eleven PSG membawa Le Parisien unggul saat laga baru berusia tujuh menit mengakhiri umpan kiriman Angel Di Maria.

Pada menit ke-15, keunggulan PSG hampir berganda namun peluang berbahaya yang diperoleh berkat umpan lambung Erix Maxim Choupo-Moting gagal diselesaikan dengan baik oleh Di Maria dan berkat penampilan dominan tim tamu bisa mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Enam menit memasuki babak kedua, Icardi kembali memperoleh peluang namun tembakannya bisa dihalau kiper Simon Mignolet dengan kaki kanannya dan semenit kemudian Mbappe masuk menggantikan Choupo-Moting.

Belum sampai 10 menit merumput, Mbappe langsung memberikan kontribusi dengan menanduk bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Mignolet pada menit ke-61.

Dua menit kemudian, Mbappe berhasil mengamankan bola liar yang ia kirim menjadi umpan silang dan disambut sontekan jarak dekat oleh Icardi untuk memperbesar keunggulan PSG menjadi 3-0.

Lihat juga...