hut

Pelajar di Mentarang, Kaltara Diajak Menjaga Lingkungan dan Sanitasi

Editor: Mahadeva

MALINAU – Pelajar SMP Negeri 1 Mentarang, Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, diajak menjaga lingkungan dan sanitasi. Hal itu disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Wiltas, Kodim 0910/Malinau, Senin (14/10/2019).

Para pelajar diajak memahami sanitasi lingkungan dan kenakalan remaja. Kegiatannya menjadi program TMMD, yang bukan hanya terfokus pada pembangunan fisik semata. Penyuluhan menggandeng UPTD Puskesmas Pulau Sapi.

“Setidaknya mulai hari ini berpikirlah untuk masa depan, agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, agama serta keluarga,” kata Srilus A. md, Petugas UPTD Puskesmas Pulau Sapi, salah satu pemateri penyuluhan.

Komandan Satgas TMMD ke-106 Wiltas, Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han, menyebut, selain penyuluhan, program TMMD 106 Wiltas juga memberikan wawasan untuk petani di Long Bisai Malinau-Masyarakat Suku Londayeh.

Mereka adalah warga yang pada umumnya memiliki kegiatan berladang dan berburu. “Penyuluhan peternakan dan pertanian. Masyarakat yang hadir cukup banyak sekitar 200 orang dengan audien remaja, pemuda dan orang dewasa,” ungkapnya.

Harapannya melalui penyuluhan yang dapat meningkatkan produktivitas peladang dan peternak masyarakat Long bisai agar meningkatkan kesejahteraan.

Lihat juga...