hut

Pemkab Gorontalo Salurkan Mobil Ambulan Puskesmas di Perbatasan

GORONTALO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyalurkan satu unit mobil ambulan di puskesmas yang ada di wilayah perbatasan bagian barat, yaitu Puskesmas Tolinggula.

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin, mobil ambulan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Puskesmas Tolinggula, di Kecamatan Tolinggula.

“Ini adalah jawaban pemerintah daerah terhadap keluhan masyarakat,” ujar Sekda, di Gorontalo, Sabtu.

Pemkab menerima banyak keluhan masyarakat terkait kondisi mobil ambulan di Puskesmas Tolinggula yang ada di wilayah perbatasan bagian barat itu.

Kecamatan ini cukup jauh dari pusat pemerintahan daerah, juga jauh dari fasilitas rumah sakit yang ada di pusat kabupaten, maka keluhan masyarakat perlu didengarkan dan ditanggapi dengan cepat.

Apalagi, terinformasi jika mobil ambulan yang ada di puskesmas tersebut, kondisinya tidak laik jalan, sehingga berhenti beroperasi.

“Alhamdulillah, Pemkab telah memberikan armada baru untuk menunjang operasional layanan kesehatan di puskesmas tersebut,” kata Sekda.

Menurut dia, selaku pejabat yang berwenang terhadap seluruh aset daerah, maka menjadi tanggungjawabnya untuk menata aset-aset milik Pemkab, termasuk ikut menyerahkan mobil ambulan ke seluruh puskesmas.

Pemkab berharap mobil ambulan tersebut dirawat dengan baik oleh pihak puskesmas, agar dapat dioperasionalkan dalam jangka waktu lama, untuk melayani masyarakat.

Ia pun menitip pesan, agar Puskesmas Tolinggula semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dengan berbagai upaya pencegahan serta meningkatkan perilaku hidup sehat. (Ant)

Lihat juga...