hut

Pemkab Mukomuko Optimalkan Perluasan Jaringan Pipa Air Minum

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko di Provinsi Bengkulu tahun ini mengalokasikan dana Rp2 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk memperluas jaringan pipa air minum di Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjuto.

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, M. Zum, dalam keterangan persnya di Mukomuko, Minggu, pemerintah akan menggunakan dana itu untuk memasang pipa distribusi air minum sepanjang dua kilometer serta memasang pipa baru untuk 250 sambungan rumah.

Pemasangan pipa air minum, yang dikerjakan oleh pihak ketiga, sudah mulai berjalan di Desa Agung Jaya.

“Kontraktor telah mendatangkan berbagai jenis bahan berupa pipa distribusi beserta asesoris dari luar daerah untuk mulai mengerjakan pembangunan ini,” kata Zum.

Ia mengatakan, pengerjaan jaringan pipa air minum di Desa Agung Jaya paling lambat selesai bulan Desember 2019 sesuai dengan kontrak kerja pembangunan.

Zum menjelaskan pula bahwa pipa saluran air di Desa Agung Jaya berasal dari sambungan pipa distribusi yang sudah lama terpasang mulai dari wilayah Kecamatan Teras Terunjam hingga Kecamatan Kota Mukomuko.

Air bersihnya bersumber dari hulu Sungai Selagan di Kecamatan Selagan Raya. (Ant)

Lihat juga...