Persiba Gagal Masuk Babak 8 Besar Usai Dipermalukan Madura FC 1-2

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

BALIKPAPAN — Persiba Balikpapan gagal masuk ke 8 besar dalam laga Liga II, setelah dipermalukan tamunya Madura FC 1-2 di kandang sendiri. Bahkan, akibat kekalahan tersebut maka tim Beruang Madu terancam degradasi.

Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja menjelaskan, selama permainan berlangsung anak asuhnya menganggap mudah perlawanan, sehingga permainan tidak bermain maksimal.

“Gak ada determinasi, gak ada semua pemain. Termasuk Reza Saputra yang dia biasa bisa lewati pemain lawan, sekarang susah sekali. Jadi dipikiran mereka pertandingan ini gampang , itu yang saya takut. Dari awal itu yang saya takut,” katanya Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, absennya M. Said akibat akumulasi kartu dan Yusuf Bachtiar karena cedera juga berdampak pada permainan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu. Khususnya di lini tengah yang justru kedodoran. .

“Saat ini yang harus dilakukan adalah berjuang supaya tidak degradasi,” ujarnya.

Dengan kekalahan ini tersebut selain gagal mempertahankan tren kemenangan juga membuat Persiba sulit menembus empat besar, bahkan posisi bertahan di Liga 2 terancam. Karena tim di bawah akan mencoba menghindari degradasi Liga 3 seperti Persatu Tuban di waktu yang bersamaan mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor telak 3-0.

Persiba saat ini mengoleksi 24 poin, dengan sisa satu pertandingan. Sedangkan Persatu Tuban mengoleksi 20 poin dengan sisa dua pertandingan. Sementara Persiba sisakan 1 laga yakni tandang ke Mitra Kukar pada 21 Oktober mendatang.

Lihat juga...