Polres Banyumas Lakukan Patroli hingga Pasca-Pelantikan Presiden

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

PURWOKERTO – Pengamanan di daerah-daerah menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih terus ditingkatkan.

Jajaran Polres Banyumas juga melakukan patroli dalam skala besar bersama tim dari Kodim 0701/Banyumas serta Satpol PP Banyumas pada jam-jam rawan di seluruh wilayah yang dianggap rawan kejahatan.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, mengatakan, sejak Sabtu (19/10/2019) hingga hari ini, Minggu (20/10/2019) diberlakukan status siaga 1 di seluruh wilayah. Pengamanan serta patroli dilakukan merata di semua wilayah, termasuk patroli dialogis, yaitu dengan mendatangi orang-orang yang sedang berkumpul.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, saat bertugas, Minggu (20/10/2019) – Foto: Hermiana E. Effendi

“Hari ini juga kita berangkatkan patroli skala besar, gabungan dari Polres, Kodim serta Satpol PP Banyumas. Selain untuk memantau kondisi keamanan, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan menegaskan bahwa tidak ada gejolak kemanan yang berarti menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,” kata Kapolres Banyumas, usai melepas pasukan patroli skala besar di Mapolres Banyumas, Minggu (20/10/2019).

Dari Polres Banyumas sendiri mengerahkan 1200 personel untuk patroli. Seluruh tempat yang dianggap berpotensi terjadi kejahatan akan dipantau, termasuk tempat ibadah seperti gereja dan masjid.

Sementara itu, terkait kemungkinan adanya konvoi sebagai ungkapan perayaan kemenangan dari para pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, menurut Kapolres, sampai saat ini belum ada laporan yang masuk terkait izin kegiatan patroli.

Lihat juga...