hut

Pulisic ‘Hattrick’, Chelsea Pecundangi Burnley di Turf Moor

Editor: Koko Triarko

BURNLEY – Kepercayaan yang diberikan Frank Lampard terhadap Christian Pulisic tak disia-siakan. Dipasang sebagai starter untuk pertama kalinya sejak Agustus, Pulisic membalasnya dengan mempersembahkan hattrick ke gawang Burnley.

Pemain internasional Amerika Serikat ini memvonis kesalahan Burnley dengan mencetak gol pertama The Blues pada menit 21. Pulisic menempatkan The Blues dalam posisi nyaman, setelah mencetak gol ke dua jelang turun minum.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Burnley justru membuat kesempatan. Pulisic yang ingin tempat reguler memanfaatkan kesalahan itu dengan mencetak hattric menit 56, melalui sundulan kepalanya. Dua menit kemudian, giliran Willian yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat The Blues unggul 4-0.

Jay Rodriguez dan Dwight McNeil sempat memperkecil ketinggalan di menit 86 dan 89, namun dua gol pada laga yang berakhir Minggu dini hari itu tidak cukup menyelamatkan Burnley dari kekakalahan di laga ke-200 di Liga Primer.

Bagi skuat asuhan Frank Lampard, ini adalah kemenangan ke tujuh secara beruntun dan menempatkan mereka di urutan empat klasemen sementara. The Blues terpaut lima poin dari Arsenal yang ada di urutan lima dan baru akan melakoni laga kontra Crystal Palace nanti malam.

Pada laga lainnya, Brighton & Hove Albion memaksa tamunya Everton pulang dengan tangan hampa. Pascal Gross mengantar Brighton leading di menit 15, namun gol bunuh diri Adam Webster lima menit kemudian membuat skor menjadi imbang 1-1.

Dominic Calvert-Lewin membuat Everton berbalik unggul di menit 74, tapi menit 84 Brighton mendapat hadiah penalti dan berhasil dituntaskan dengan baik oleh Neal Maupay. Petaka bagi Everton, Lucas Diagne melakukan gol bunuh diri jelang bubar sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-2.

Manchester City kembali ke urutan dua klasemen sementara, setelah menyudahi perlawanan Aston Villa dengan skor 3-0. The Citizen kini menguntit Liverpool dengan selisih tiga poin.

Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan skor imbang. Watford ditahan imbang AFC Bournemouth dengan skor 0-0, sedangkan West Ham United diimbangi Sheffield United dengan skor 1-1.

Lihat juga...