hut

Rayakan HUT TNI, 5.600 Warga Pontianak Ikuti Jalan Sehat

PONTIANAK – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infantri Aulia Fahmi Dalimunthe, mengatakan, sekitar 5.600 peserta dari kalangan TNI AD, AL, AU, Polri, dan masyarakat mengikuti fun bike dan gerak jalan sehat dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI di Makodam XII/Tanjungpura.

“Dalam kegiatan hari ini kami bagi dua, yaitu jalan sehat dengan jarak tempuh 3 kilometer dengan peserta sekitar 4.300 orang. Sedangkan untuk fun bike menempuh jarak 10 kilometer dengan peserta sekitar 1.300 orang,” kata Aulia Fahmi Dalimunthe di Makodam XII/Tpr, Sungsi Raya, Sabtu.

Hadir dalam kegiatan itu, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Wadanlanud Supadio, Danlanal XII/Pontianak, Wali Kota Pontianak, dan para pejabat Forkopimda di daerah itu.

Selain kedua acara itu, para peserta juga disuguhi minuman dan makanan ringan serta dimeriahkan dengan acara panggung hiburan orkes tunggal.

“Acara kami mulai tepat pada pukul 06.00 WIB dan sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB halaman Makodam XII/Tpr sudah dipenuhi oleh para prajurit TNI, Polri, para keluarga TNI dan masyarakat. Dan, ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI yang di selenggarakan Kodam XII/Tpr pada tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan HUT tersebut merupakan wujud rasa kedekatan antara TNI, Polri dan masyarakat.

“Acara ini juga sebagai wujud rasa terima kasih TNI kepada masyarakat yang selalu mendukung berbagai kegiatan TNI, sehingga TNI semakin kuat,” katanya. (Ant)

Lihat juga...