hut

‘Snowbay Kids Pool’ Manjakan Pengunjung TMII

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Untuk memanjakan pengunjung, Snowbay Waterpark Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyajikan wahana baru ‘Snowbay Kids Pool’.

Chief Operating Officer SnowBay, Regina Rebecca, mengatakan, pihaknya terus berinovasi mengutamakan kepuasan pengunjung yang ingin menikmati sensasi air di wahana berkelas dunia ini.

Kenyamanan dan fasilitas lengkap menunjang aktivitas permainan atraksi air yang disajikan. Snowbay Waterpark TMII, kali ini meluncurkan satu wahana baru, yakni Snowbay Kids Pool. Yang didesain memberikan kenyamanan bagi anak-anak saat menikmati liburan bersama keluarganya.

Chief Operating Officer SnowBay, Regina Rebecca, saat ditemui di Snowbay Kids Pool yang berada di area Snowbay Waterpark TMII, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Foto: Sri Sugiarti

“Sesuai namanya, wahana baru ini kolam renang untuk anak-anak, mulai dari balita. Mereka berenang sambil bermain dengan didampingi orangtuanya,” kata Chief Operating Officer SnowBay, Regina Rebecca di area Snowbay Kids Pool, Sabtu (19/10/2019).

Sajian Snowbay Kids Pool sangat sarat dengan arena dan fasilitas bermain anak. Ratusan bola plastik warna cerah menghiasi hamparan air kolam renang ini.

Perahu karet bergambar kuda siap membawa anak-anak memutari kolam renang ini. Di tengah kolam renang tersaji teras motif dadu dengan atap terbuka atasnya. Sehingga dalam kelelahan renangnya, mereka bisa duduk manis dengan tetap menikmati sensasi air.

“Kami berharap dengan adanya kolam renang baru ini dapat membuat anak-anak semakin merasa nyaman berlibur di SnowBay,” ujar Rebecca.

SnowBay Kid’s Pool dibangun di atas area sekitar 365 m² dengan luas 24×10 meter. Karena diperuntukkan bagi anak-anak, kolam ini hanya memiliki kedalaman 50 centimeter.

Selain itu, untuk pengamanannya, pihak SnowBay sudah menyiapkan life guard. “Tentunya wahana baru ini sangat aman banget, karena ada life guard. Untuk di sini ada 2 life guard, begitu juga di kolam renang lain,” jelas Rebecca.

Guna kenyamanan pengunjung di sekeliling SnowBay Kids Pool ditampilkan 14 saung atau gazebo, yang menambah landscaping dari Snowbay Kids Pool cocok untuk liburan keluarga.

Jumlah ini tentunya menambah jumlah saung yang ada di SnowBay Waterpark TMII menjadi sekitar 55 saung.

“Saung ini kita sewakan, kalau week day Rp 120 ribu per hari, dan week end Rp 150 ribu per 3 jam. Jadi bapak-ibu kalau jaga anaknya berenang juga bisa santai di saung itu,” ujarnya.

Beroperasi sejak tahun 2009 lalu, Snowbay Waterpark TMII tercatat sudah memiliki 15 wahana. Diantaranya, Hurricane, Flush Bowl, Tube Coaster, Everslide, Wave Pool, Giant Bucket dan lainnya.

Dari ke-15 wahana tersebut, Hurricane atau wahana ekstrem berbentuk corong raksasa, Flush Bowl atau mangkuk siram, Tube Coaster atau wahana ekstrem dengan kecepatan terowongan gelap. Juga Everslide atau wahana air yang berakhir di kolam pendaratan.

Kebahagiaan anak-anak  saat menikmati permainan bersama teman-temannya di Snowbay Kids Pool yang berada di area Snowbay Waterpark TMII, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Foto: Sri Sugiarti

Selain itu, tambah dia, SnowBay Waterpark TMII juga memiliki sejumlah konten sebagai keunggulan lainnya. Yakni, seperti snow fun party atau kolam salju di pantai SnowBay, Sirius Hall atau mini konser.

Rebecca berharap, SnowBay Water Park menjadi wahana yang paling difavoritkan oleh pengunjung TMII dari berbagai daerah.

“Kami harapkan setiap kali mereka liburan tetap ke Snowbay, maka kita tampilkan ragam wahana air yang bisa jadi pilihan,” ujarnya.

Dia juga berharap hadirnya Snowbay ini dapat meningkatkan pengunjung TMII. Apalagi menurutnya, TMII sebagai wahana rekreasi yang semuanya lengkap tersaji.

Ragam wahana permainan air di Snowbay Kids Pool yang berada di area Snowbay Waterpark TMII, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Foto: Sri Sugiarti

Yakni sebut dia, ada edukasi budaya dan sejarah di anjungan daerah dan museum. Juga tempat wisata seperti Snowbay dan banyak lagi.

“Kami harapkan lebih banyak kreativitas dan inovasi juga dari TMII dalam gelaran acara, sehingga banyak pengunjung datang ke TMII. Dan kami harapkan mereka yang datang itu sebagian akan ke Snowbay juga,” pungkasnya.

Lihat juga...