Surat Suara Pilkades 62 Desa di Barsel, Mulai Didistribusikan

BUNTOK — Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mendistribusikan kotak dan surat suara untuk pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2019.

“Kotak dan surat suara sebanyak 45.427 tersebut mulai didistribusikan pada hari ini ke 62 desa yang tersebar di enam kecamatan,” kata Kepala DSPMD Barito Selatan (Barsel) Jumadi di Buntok, Selasa (1/10/2019).

Dikatakan, surat suara tersebut akan didistribusikan ke 129 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa-desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Jumadi mengatakan pihaknya bekerjasama dengan kepolisian dalam melakukan pengamanan pada saat pendistribusian maupun pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan 3 Oktober 2019.

“Kalau desa-desa yang berada dibantaran sungai, logistik pilkadesnya akan didistribusikan menggunakan speedboat. Sedangkan desa yang berada di darat, logistiknya didistribusikan menggunakan mobil,” ucapnya.

Untuk saat ini, tahapan Pilkades serentak sudah memasuki masa tenang dari 30 September hingga 2 Oktober 2019, dan pihak panitia desa sedang mempersiapkan undangan kepada masyarakat untuk menghadiri Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2019.

Lihat juga...