TMII Pentaskan Grup Musik Lawas ‘The Rollies’

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berupaya memanjakan pengunjung dengan menyuguhkan lagu-lagu lawas ‘The Rollies’, yang mampu membangkitkan nostalgia pengunjung.

Direktur Umum TMII, Taufik Sukasah, mengatakan, acara ini sengaja diadakan oleh manajemen TMII dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

“Kita coba tampilkan musik legendaris Indonesia, yaitu ‘The Rollies’. Acara ini inovasi TMII untuk memanjakan pengunjung bernostalgia malam mingguan di TMII,” kata Taufik, di sela acara di Stasiun Kereta Mini TMII, Jakarta, Sabtu (26/10/2019) malam.

Direktur Umum TMII, Taufik Sukasah, ditemui di sela acara ‘The Rollies’ di Stasiun Kereta Mini TMII, Jakarta, Sabtu (26/10/2019) malam. -Foto: Sri Sugiarti

Menurutnya, ke depan inovasi ini akan terus dikembangkan dengan menampilkan musik-musik lawas dari pemusik legendaris Indonesia.

Mengingat selama ini TMII memanjakan pengunjung sampai pukul 18.00-19.00 WIB. Dengan inovasi baru menyanyikan musil lawas, manajemen TMII membuka kesempatan hingga pukul 22.00 WIB.

“Kita sajikan di malam Minggu, pengunjung bisa bernostalgia di TMII sambil turut menyanyi dalam balutan ‘The Rollies’,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pesta musik lagu-lagu lawas merupakan balutan dari pelestarian budaya bangsa yang terus diupayakan dihidupkan di TMII.

“Dengan harapan, lagu-lagu Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Apalagi, di Indonesia diketahui TMII adalah pusat budaya Indonesia. Ini bukti TMII menghidupkan budaya bangsa,” kata Taufik.

Penanggungjawab acara ‘The Rollies’, Sachur, menambahkan, kegiatan ini bertujuan nmeningkatkan kualitas kegiatan yang ada di TMII. Dengan tujuan untuk meningkatkan pengunjung.

Dengan tampilan ‘The Rollies’ ini ada keseimbangan budaya dengan sajian musik legendaris Indonesia.

TMII ke depan akan berupaya dengan ragam inovasi untuk penyajian seni budaya daerah dan juga musik lawas. “Ya, karena lagu-lagu lawas seperti ‘The Rollies’ ini punya daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke TMII. Mereka bisa bernostalgia menikmati alunan musik ini,” pungkasnya.

Lihat juga...