TNI Bangun Gedung Posyandu di Desa Sei Buntu- Berau

Editor: Koko Triarko

BERAU – Satuan Tugas Tentara Mandiri Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 Kodim 0902/Trd, menyelesaikan pembangunan Posyandu di RT 20 Desa Sei Buntu, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Keberadaan Posyandu tersebut cukup penting, lantaran masyarakat setempat belum memiliki fasilitas kesehatan. 

Posyandu berukuran 6×9 meter persegi ini diharpakan bisa menjadi alternatif masyarakat memperoleh layanan kesehatan, utamanya bagi ibu dan anak.

“Dengan sisa waktu efektif selama empat hari, seluruh bagian Posyandu bisa diselesaikan. Bahkan, lebih cepat,” kata Dandim 0902/Trd, Letkol Kav. Ilham Faisal Siregar, Senin (28/10/2019).

Saat ini, anggota satgas TMMD mulai melakukan pekerjaan finishing. Mereka mengecat dinding bangunan dan merapikan kayu sisa pekerjaan.

Selain pembangunan gedung Posyandu, Satgas juga membuat sebuah tugu TMMD ke-106 di jalan masuk menuju Posyandu.

Tugu tersebut merupakan sasaran fisik pembuatan jalan yang menghubungkan RT 20 Sei Buntu dan RT 21 Limunjan. Tugu ini dibuat untuk memberikan tanda, bahwa di tempat tersebut adalah lokasi TMMD ke-106 Kodim 0902/Trd, yang sukses dilaksanakan berkat kerja sama antara personel satgas TMMD dengan warga sekitar.

“Ke depan, anak-anak sekolah tidak lagi memutar lebih jauh, kebun masyarakat memiliki akses baru dan lebih mudah serta kegiatan Posyandu rutin dapat terselenggara di RT 20 Sei Buntu, yang sebelumnya harus menumpang di gedung Posyandu di RT 21 yang jarak sangat jauh,” pungkas Ilham Faisal Siregar.

Lihat juga...