hut

TNI Cari Pemuda Terbaik di Pedalaman

Editor: Mahadeva

BALIKPAPAN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0910/Malinau membantu penyuluhan untuk perekrutan anggota TNI-AD di kawasan pedalaman. Kali ini sosialisasi diberikan kepada 500 pelajar di SMA Negeri 4 Kabupaten Malinau, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan itu untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar mengenai prosedur pendaftaran menjadi prajurit TNI-AD kepada Siswa-siswi SMAN 4 Malinau. Pasi Pers Kodim 0910/Malinau, Lettu Inf Mappasila, menjelaskan, materi penyuluhan yang diberikan adalah kriteria menjadi seorang prajurit TNI-AD. Kemudian kiat khusus mempersiapkan diri mengikuti proses seleksinya.

“Modal pertama untuk Menjadi Seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal, memiliki tinggi badan minimal 153 sentimeter untuk wanita dan 160 sentimeter untuk pria, yang melalui jalur putra daerah dan untuk jalur reguler wanita dengan tinggi badan 158 sentimeter dan untuk pria 163 sentimeter, serta memiliki Kelakuan yang baik dan tidak pernah ada cacat hukum,” terangnya.

Selain fisik dengan postur tubuh ideal, siswa juga diberikan pemahaman mengenai persiapan mental. “Tes masuk TNI-AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Jadi untuk mendaftarkan tak perlu biaya, yang diperlukan kesiapan fisik dan mental,” pungkasnya.

Lihat juga...