hut

Tumbangkan Unggulan China, Praveen/Melati ke Semifinal Denmark Open

JAKARTA — Wakil ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melesat ke semifinal Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Melansir laman BWF, dalam pertandingan yang dilaksanakan Jumat waktu setempat Praveen/Melati menumbangkan unggulan utama dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 18-21, 21-16, 22-20 dalam tempo 54 menit.

Gim pertama tidak berjalan mulus bagi Praveen/Melati, sebaliknya Zheng/Huang terus memimpin perolehan angka. Sempat imbang 12-12, pasangan China itu melesat dan mengalahkan Praveen/Melati 21-18.

Pada gim kedua, keadaan berubah di mana giliran Praveen/Melati yang mengambil alih permainan. Unggulan keenam turnamen itu mengumpulkan poin demi poin hingga merebut kemenangan 21-16 dari Zheng/Huang.

Pada gim penentu, persaingan antara kedua pasangan itu amat seru yang meskipun Praveen/Melati memimpin perolehan poin, lawannya terus menempel ketat. Namun dengan sekuat tenaga, akhirnya Praveen/Melati memenangkan set penutup dengan 22-20.

Praveen/Melati meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen level Super 750 berhadiah total 775.000 dolar AS itu.

Praveen/Melati dan Zheng/Huang tercatat sudah enam kali menghadapi lawannya sejak Malaysia Masters 2018. Namun, Praveen/Melati belum pernah mengalahkan pasangan China itu.

Pada semifinal Sabtu (19/10), Praveen/Melati bakal menghadapi pemenang pertandingan wakil Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya melawan unggulan kedelapan asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. (Ant)

Lihat juga...