hut

Warga Perbatasan Berharap,  TNI Semakin Merakyat

Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad bersama Tentara Papua New Guinea Defence Force (PNGDF) melakukan patroli patok bersama di sasaran MM 13.2. Foto: Ist

PUTUSSIBAU – Warga perbatasan antara RI dan Malaysia, di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berharap, Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin merakyat.

Hal itu seiring dengan meningkatkan keterlibatan yang bersinergi dengan masyarakat. “Dirgahayu ke-74 untuk TNI, semoga semakin profesional dalam menjalankan tugas, dan semakin berbaur dengan masyarakat terutama di perbatasan Kalimantan Barat,” kata tokoh masyarakat perbatasan, Kecamatan Badau, Henny Sudayat, Sabtu (5/10/2019).

Dikatakan Sudayat, masyarakat siap selalu bersama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Negara ini akan kuat, karena TNI dan masyarakat bersatu dan kuat. Menurutnya, pentingnya hidup bermasyarakat bagi TNI, untuk mempermudah pelaksanaan tugas dan agar lebih diterima masyarakat. “Menjaga keutuhan NKRI itu tanggung jawab kita bersama, bukan hanya TNI,” ucap Sudayat menanggapi HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap TNI, dan berharap semua prajurit TNI dapat menjalankan tugasnya dengan lancar di perbatasan. Sudayat meminta, TNI memperbanyak lagi kegiatan kemasyarakatan agar tidak ada sekat antara TNI dan masyarakat. “Masyarakat siap membantu TNI demi kedaulatan NKRI, kami warga perbatasan selalu mencintai NRKI,” pungkas Sudayat.  (Ant)

Lihat juga...