hut

Anies Mengajak Menjadi Pahlawan dengan Mengharumkan Nama Bangsa

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak seluruh elemen bangsa termasuk jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk menjadi pahlawan. Hal itu dapat dilakukan dengan berjuang ikut mengharumkan nama bangsa.

“Kita bangkitkan semangat pahlawan masa kini yang dapat dilakukan seluruh warga bangsa. Jika dulu semangat pahlawan ditunjukkan dengan berjuang mengusir penjajah, kini kita bisa dengan mengharumkan nama bangsa di mata dunia,” kata Anies, usai Upacara peringatah Hari Pahlawan 2019, di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Dalam rangka menghormati jasa pahlawan, Pemprov DKI Jakarta disebutnya, berupaya memudahkan para veteran, perintis kemerdekaan, hingga yang berjasa bagi bangsa menjalani kehidupannya. Salah satunya dengan membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “Di DKI secara khusus semua keluarga veteran, pahlawan dan semua yang berjasa pada bangsa dan negara mereka dibebaskan dari pajak bumi dan bangunan. Sehingga mereka tidak terusir dari rumahnya yang pajaknya terus meningkat, ini adalah bentuk penghormatan kita, dengan meringankan beban mereka,” tandas Anies.

Ketua Veteran DKI Jakarta, Purnawirawan Laksamana Pertama (Laksma) Adi Mulyoe, mengingatkan, agar generasi muda menghargai jasa pahlawan. Hal itu bisa dilakukan, salah satunya dengan tidak melakukan tindak pidana korupsi. Generasi muda kini, diminta tidak melakukan korupsi dan bertindak rakus akan kekuasaan. “Kamu (pemuda) jangan korupsi, tidak boleh korupsi. Pamrih ada, tapi jangan terlalu rakus,” kata Adi.

Adi mengajak generasi muda untuk terus melanjutkan perjuangan, yang disebutnya, mesti terus dilanjutkan hingga Indonesia benar-benar adil dan makmur. “Ini harus diwakili, diteruskan oleh para pemuda kita, nilai 45 ini harus diwarisi. Jangan berhenti, terus berlanjut demi negara Indonesia adil dan makmur,” tutupnya.

Lihat juga...