hut

Bali Baru Mampu Loloskan 11 Cabor dalam Popnas ke-XV

Redaktur: Muhsin E Bijo Dirajo

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bali Made Rentin saat ditemui di Bali, Jumat (15/11/2019).-Foto: Sultan Anshori.

DENPASAR — Provinsi Bali hanya mampu mengirimkan delegasi 11 cabang olahraga dari 13 cabor yang dilombakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV 2019 di Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bali, Made Rentin mengatakan, cabor tersebut di antaranya, atletik, angkat besi, bulutangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karakte, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo dan tarung derajat. Dari total 11 cabor meliputi 101 atlet yang didampingi 25 pelatih dan ofisial.

“Secara nasional terdapat 13 cabor yang dipertandingkan, tetapi Bali hanya meloloskan 11 Cabor,” kata Rentin Jumat, (15/11/2019).

Dikatakan, yang tidak lolos dalam Popnas tahun ini yaitu bulutangkis dan sepak takraw. Menurutnya, hal tersebut karnena cabor ini hanya menempati di luar peringkat satu dan dua dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Sekedar informasi, dalam Popwil Bali termasuk dalam wilayah III dari delapan wilayah se Indonesia. Di dalam Popwil wilayah III tersebut, Bali bersaing keras dengan Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, serta Kalimantan Utara dan DI Yogyakarta.

“Fokus kami kedepan adalah akan memberikan motivasi para atlet dari kedua cabor yang batal lolos ke Popnas kali ini. Dengan harapan nantinya minimal Bali bisa mengikuti keseluruhan cabor yang dipertandingkan di tingkat nasional,” tegasnya.

Lihat juga...