hut

Densus Olah TKP Ledakan di Polrestabes Medan

Suasana pascaledakan di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) – Foto Ant

JAKARTA – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan bom di dalam Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

“Saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda Sumut. Menunggu hasil investigasi lebih lanjut,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Ledakan terjadi di dalam Polrestabes Medan tersebut, diduga berasal dari bom bunuh diri. Pelaku disebut-sebut seseorang yang mengenakan pakaian ojek daring. Pelaku belum diketahui identitasnya. Setelah ledakan, puluhan persoel Brimob berjaga ketat di seputaran Polrestabes Medan. Ledakan yang terjadi Rabu (13/11/2019) pagi pukul 08.45 WIB.

Tim inafis dari Polda Sumut sudah terlihat masuk ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Lokasi ledakan berada di sekitar kantin Polrestabes Medan. Sementara itu, pasca-ledakan di Polrestabes Medan, Polda Riau memperketat penjagaan Markas Komando dan asrama kepolisian setempat.

Di Markas Komando Polda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, penjagaan ketat diberlakukan oleh personel polisi bersenjata api lengkap dengan rompi anti peluru. Sejumlah personel menjaga masing-masing pintu masuk dan keluar secara ketat. Sementara beberapa polisi bersenjata lainnya menyebar di berbagai sudut Markas Polda Riau. “Kita perketat penjagaan Mako dan asrama,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Selain memperketat penjagaan Mako dan asrama polisi, berdasarkan perintah atasan, setiap personel Polri diminta meningkatkan kewaspadaan saat bertugas di lapangan. “Tidak ada anggota yang bekerja sendirian di lapangan. Saling mengawasi,” ujarnya.

Meski pengawasan diperketat, Sunarto memastikan, anggota Polri tetap melaksanakan tugas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan pelayanan sebagaimana biasa. Dia mengimbau, masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa. “Segera laporkan kepada petugas bila ada yang mencurigakan,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...