hut

Di Jayapura, Pemilik BPJS-TK Dapat Potongan Tarif Menginap Hotel

Ilustrasi - Foto: Istimewa/Dok CDN

JAYAPURA – Pemilik kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK), akan diberi reward atau penghargaan ketika menginap di sejumlah hotel di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Kepala BPJS Ketengakerjaan Wilayah Papua di Jayapura, Adventus Edison S mengatakan, pemberian reward itu dalam rangka HUT ke-42 BPJS-TK tahun ini. “Hanya dengan menunjukkan kartu BPJS-TK atau itu lewat BPJSTKU atau hanya foto kepesertaan BPJS-TK yang disimpan di HP, sudah bisa mendapatkan manfaat potongan 50 persen, seperti meningap di semua jenis kamar di Hotel Aston Jayapura, termasuk makanan dan minuman diskon 20 persen dan laundry 10 persen,” katanya mencontohkan.

Menurutnya, pemberian penghargaan kepada para peserta BPJS-TK itu sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas menjadi peserta badan hukum publik itu. Serta membantu pengembangan bisnis perusahaan dan saling mendukung program, dengan harapan para peserta informal seperti petani dan sopir juga bisa menikmati menginap di hotel ataupun makan di restoran dengan potongan atau diskon menarik. “Selain pekerja formal seperti pegawai kantoran, peserta BPJS-TK juga bisa menginap dengan diskon itu di Hotel Yasmin, Hotel Grand Abe dan hotel lainnya di Kota dan Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Program penghargaan ini, diluncurkan sejak Desember 2016 dari pusat dan dikembangkan di daerah masing-masing. “Di sejumlah kafe dan rumah makan serta restoran di Jayapura juga ada program yang sama, diskon bagi peserta BPJS-TK,” kata Adventus.

GM In Charge Hotel Aston Suhari, menyambut baik program manfaat dan reward yang diberikan BPJS-TK tersebut. “Untuk Hotel Aston Jayapura yang memiliki 102 kamar dengan enam tipe kamar mulai dari superior dengan harga mulai Rp1,4 juta belum termasuk diskon sebesar 50 persen, bagi tamu yang menginap akan mendapatkan benefit dan fasilitas lainnya,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...