hut

Diskominfo OKU Pasang CCTV di Tujuh Titik di Kota Baturaja

Ilustrasi pemantauan situasi dengan kamera CCTV - Dokumentasi CDN

BATURAJA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, memasang Closed Circuit Television (CCTV) di tujuh titik Kota Baturaja. Kamera pengintai dipasang di simpang empat Air Paoh, Sukajadi, pertigaan Ramayana, persimpangan Kantor Kementerian Agama, Unbara, Koramil atau simpang Satlantas Pasar Baru dan Jalan Akmal lantai 2 Pasar Inpres Baturaja.

“CCTV ini dipasang di tujuh titik sudut Kota Baturaja. Pemasangan sudah kami lakukan sejak sepekan lalu,” kata Kepala Diskominfo OKU, Yanius Zulvarino bersama Kasi Keamanan Informasi, Dede Fernandes, Selasa (12/11/2019).

CCTV tersebut dapat dipantau atau dimonitor dari Kantor Kominfo OKU. Keberadaanya juga terkoneksi langsung ke Dinas Perhubungan, untuk dimanfaatkan memantau kondisi jalanan. “Baru kami koordinasikan ke Dishub OKU untuk segera dikoneksikan agar dapat memantau aktifitas jalanan Kota Baturaja, termasuk juga dengan pihak Satlantas Polres OKU dalam hal pelaksanaan tilang elektronik (e-tilang),” tegasnya.

Menurutnya, pemasangan CCTV tersebut merupakan salah satu kegiatan dari Diskominfo, untuk mendukung terwujudnya program smart city di Kabupaten OKU. Kamera pengintai atau pengawas yang dipasang, berkualitas terbaik yakni High Definition (HD) dengan daya jelajah 180 sampai 360 derajat. “CCTV ini dapat menghasilkan gambar yang berkualitas,” tandasnya.

Dengan adanya CCTV tersebut, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan di wilayah setempat. “Mudah-mudahan di masa yang akan datang nanti, CCTV ini diperbanyak dan dipasang di beberapa titik lagi di OKU,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...