hut

Gandeng Lima Lembaga, BPIP Siap Bumikan Pancasila

Kegiatan dialog "Gotong Royong Membumikan Pancasila" yang diselenggarakan BPIP di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/11/2019) – Foto Ant

PEKANBARU – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) membangun kerja sama antar-lembaga, dengan lima lembaga, Aktivitasnya dilakukan dengan dialog pembinaan ideologi Pancasila.

Hal itu untuk mendukung upaya membumikan Pancasila di tengah masyarakat Indonesia. “Lima kelembagaan tersebut adalah, Pemerintah, swasta, perguruan tinggi, media massa, dan ormas,” kata Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjsama BPIP, Elfrida Herawati Siregar, di Pekanbaru, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan dialog di Pekanbaru menampilkan tema, Gotong Royong Membumikan Pancasila, dihadiri sekira 100 peserta, perwakilan dari Pemerintah Provinsi Riau, perusahaan swasta, perguruan tinggi, media massa, dan ormas.

Melalui kegiatan dialog pentahelix dengan sejumlah stakeholder, BPIP berupaya membangun jaringan kerja sama untuk membumikan Pancasila, yang merupakan ideologi negara. “Harapannya ke depan, terbentuk jaringan dari setiap lembaga, untuk membumikan Pancasila, baik melalui dialog maupun kegiatan lain,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Achmad Syah Harrofee, Kepala Kesabngpol Provinsi Riau Chairul Riski. Dari BPIP yang hadir diantaranya, Staf Khusus BPIP, Lia Kian dan Togi Iman Hasiholan Sirait. (Ant)

Lihat juga...