hut

Hibur Purna Pasukan KRN, Mbak Tutut Nyanyikan Lagu Ciptaannya

Editor: Makmun Hidayat

SOLO — Putri sulung Presiden ke-2 RI HM Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut menyanyikan sejumlah lagu saat menghadiri acara Malam Kesenian dan Budaya Purna Pasukan Kirab Remaja Nasional yang digelar di Ballroom Hotel Syariah Solo, Sabtu malam (9/11/2019).

Mbak Tutut nampak menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Aku Tak Mau Lupa”, yang diciptakan sekitar tahun 1990-an. Lagu ini sempat dipopulerkan oleh penyanyi kala itu yakni Cindy Claudia Harahap.

“Ada yang tahu kisah perjalanan hidup siapakah yang mirip dengan syair lagu ini? Saya kasih clue, orangnya ada di sini,” ujar Mbak Tutut di hadapan hadirin.

Salah seorang peserta pun sontak menyebut sosok Ketua Umum Purna Pasukan Kirab Remaja Nasional, Yoseph Valentinus. Menanggapi hal itu, Mbak Tutut lantas mengajak Valen untuk naik ke atas panggung dan menceritakan kisah cintanya. Hadirin pun bertepuk tangan begitu mendengar kisah itu.

Acara yang digelar sebagai rangkaian kegiatan Silaturahmi Nasional Purna Pasukan Kirab Remaja Nasional 2019 itu, berlangsung akrab. Dibuka dengan tarian Gambyong, acara diisi dengan sejumlah pertunjukan musik dan seni para anggota Purna Pasukan Kirab Remaja Nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta. Mbak Tutut Soeharto yang merupakan pemrakarsa Pasukan Kirab Remaja Nasional di era tahun 1990an itu juga turut memberikan pertanyaan dalam pembagian doorprize tersebut. .

Digelar sebagai bagian rangkaian kegiatan Silaturahmi Nasional Purna Pasukan Kirab Remaja Nasional 2019, acara malam Kesenian dan Budaya ini melengkapi kegiatan selama Sabtu hari ini. Yakni donor darah dan bakti sosial ke Yayasan Lentera Solo.

Pada hari Minggu, kegiatan akan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Astana Giribangun dan pembacaan dukungan untuk kepahlawanan Jenderal Soeharto.

Lihat juga...