hut

Kafe Damandiri Samiran Tambah Varian Menu Kekinian

Editor: Koko Triarko

BOYOLALI – Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera terus berupaya melakukan sejumlah inovasi, untuk memajukan Unit Usaha Warung Kafe Damandiri di Desa Cerdas Mandiri Lestari, Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. 

Mengusung konsep warung kekinian dengan pasar yang didominasi anak muda, Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera tak henti meng-upgrade diri. Salah satunya adalah dengan terus menambah varian menu makanan yang ada.

Manajer Usaha Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, Taufik Gasuni, mengatakan sejak beberapa waktu terakhir pihaknya telah menambah sejumlah menu makanan maupun minuman baru bagi pengunjung. Hal ini dilakukan untuk menambah daya tarik warung yang terletak di lereng Gunung Merbabu ini.

“Kita terus menambah varian menu makanan. Terakhir kita sudah siapkan menu makanan khas anak muda, seperti steak. Lalu, ada juga minuman seperti milkshake dan juice,” ungkapnya, Kamis (21/11/2019).

Manajer Usaha Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, Taufik Gasuni. –Dok: CDN

Makanan modern seperti steak, juice dan milkshake, dipilih karena sesuai dengan kesukaan pengunjung yang mayoritas didominasi oleh remaja  atau kaum muda. Terlebih, tak sedikit pengunjung yang memang menginginkan atau meminta penambahan menu makanan tersebut.

“Dulu, awalnya menu andalan warung ini hanyalah mie instan rebus. Tapi, secara perlahan kita tambah varian menu lain, seperti nasi ayam geprek, roti bakar, tahu bakso, pisang goreng dan sejumlah minuman seperti cokelat dan kopi. Menu tersebut kita sesuaikan dengan pasar yang ada,” katanya.

Selain melakukan penambahan varian menu makanan baru, Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran juga melakukan berbagai pembenahan lainnya. Mulai dari penataan warung yang lebih modern, hingga penyediaan fasilitas pendukung, lainnya seperti wifi gratis dan sebagainya.

Konsep Warung Kafe Damandiri yang terletak di kawasan pegunungan ini, terlihat begitu santai dan nyaman. Tempat duduk tamu atau pengunjung dibuat di ruang terbuka dan beratap. Sehingga pengunjung bisa melihat langsung pemandangan menawan yang tersaji di kawasan lereng gunung Merapi dan Merbabu. Sekaligus menikmati suasana alam khas pedesaan yang sejuk dan alami.

“Warung ini biasanya mulai ramai oleh pengunjung mulai pukul 11.00 siang. Pengunjung didominasi anak-anak muda, yang hendak bersantai sambil menikmati suasana. Biasanya mereka datang bersama-sama satu rombongan. Baik itu anak sekolah, kuliahan, dan lainnya,” ungkapnya.

Lihat juga...