hut

Kontingen Jayapura Bidik Juara Umum Pesparani I Papua

Ilustrasi penampilan kelompok paduan suara (CDN)

JAYAPURA – Kontingan Kota Jayapura membidik status juara umum Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Papua. Kegiatan lomba akan digelar pada 14-18 November 2019.

Kontingen Pesparani I Kota Jayapura telah dilepas secara resmi pada Senin (11/11/2019), di Gedung Gereka Kristus Juru Selamat, Kotaraja, Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Kontingen Jayapura diwakili oleh 230 orang. “Saya melepas kontingen Pesparani Katolik I Papua dari Kota Jayapura dengan kepala tegak, dan juga kembali dengan kepala tegak. Bukan menunduk yang artinya menjadi juara umum,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM).

Untuk meraih target tersebut peserta diminta Wali Kota BTM, agar menjaga kesehatan, lebih khusus menjaga pita suara. “Tentunya jangan makan makanan yang digoreng, tidur yang cukup dan jaga kesehatan, harus bisa tampil maksimal dan bisa berikan yang terbaik saat lomba,” tandasnya.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan, persiapan kontingen Kota Jayapura sudah cukup baik. Jayapura akan mengikuti 13 lomba dalam Pesparani I Katolik tingkat Provinsi Papua. “Persiapan yang dilakukan oleh kontingan Kota Jayapura sudah sangat matang yakni selama dua bulan dan akan mengikuti semua perlombaan yaitu 13 mata lomba,” katanya.

Tercatat hanya dua daerah yang mengikuti 13 lomba, yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke. Sedangkan daerah lainnya hanya mengikuti beberapa mata lomba, bahkan ada kabupaten yang hanya mengikuti satu atau dua mata lomba. Ke-13 mata lomba diantaranya adalah lomba paduan suara dewasa campuran, paduan suara dewasa pria gregorian, paduan suara dewasa wanita, paduan suara Orang Muda Katolik (OMK) campuran.

Kemudian, paduan suara gregorian remaja, paduan suara anak, cerdas cermat rohani, membaca kitab suci, lomba mazmur, seminar, pameran, pentas seni dan defile kontingen. (Ant)

Lihat juga...