hut

Korban Puting Beliung di Bekasi Utara Butuh Bantuan

Editor: Mahadeva

BEKASI – Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda utara Kota Bekasi berdampak di dua kelurahan, yaitu Harapan Baru dan Teluk Pucung.

Di dua kelurahan yang berada di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi Jawa Barat tersebut, setidaknya ada lima unit rumah yang rusak parah dan puluhan dalam kondisi rusak ringan. Semuanya membutuhkan bantuan.

Namun, hingga Jumat (8/11/2019) belum ada bantuan untuk warga terdampak, termasuk dari pemerintah daerah setempat.  “Saya minta Pemerintah Kota Bekasi turun memberi bantuan. Karena ini musibah yang disebabkan alam,” kata Arief Rahman Hakim, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, saat menengok dan memberi bantuan ke lokasi bencana, Jumat (8/11/2019).

Keterangan Ketua RW dan RT setempat, angina putting beliung yang melanda pada Rabu (6/11/2019) malam, membuat atap rumah warga rusak. Mereka membutuhkan material seperti genteng, asbes untuk memperbaiki atap rumah. Dari lima rumah warga yang rusak parah, semuanya tidak mampu memperbaiki dan membutuhkan bantuan. “Saat ini memasuki musim hujan. Dikhawatirkan warga yang jadi korban bakal lebih sengsara, karena rumah tidak ada atapnya. Harus ada tindakan nyata dan segera dari pemerintah untuk membantu warga,” tegas Arief.

Sebelumnya, hujan dan angin puting beliung meluluhlantakan lima unit rumah di RT 01 RW 01 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (6/11/2019) malam. Angin juga menumbangkan puluhan pohon yang ada disepanjang jalan Perjuangan dan ada yang menimpa dua unit mobil.

Lihat juga...