hut

Ledakan di Polrestabes Medan, Satu Personel Polisi Terluka

Suasana pascaledakan di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) – Foto Ant

MEDAN – Satu personel polisi terluka akibat ledakan bom yang diduga aksi bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. Informasi yang dihimpun menyebut, personel Kepolisian yang terluka adalah Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Abdul Muthalib.

“Kasi Propam Kompol Abdul Muthalib yang jadi korban. Infonya luka di bagian tangan karena terkena serpihan,” kata petugas Kepolisian yang enggan disebutkan namanya.

Saat ini korban berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, untuk mendapat perawatan. Sementara itu, korban ledakan bom bunuh diri yang terjadi Rabu (13/11/2019) pagi sekira Pukul 08.45 WIB di Mako Polrestabes medan hingga Pukul 10.10 WIB belum dievakuasi oleh petugas. Petugas masih melakukan penyisiran di seputaran Mako Polrestabes Medan, untuk pemeriksaan pengembangan insiden ledakan tersebut. Garis polisi juga sudah terpasang di lokasi.

Sebelumnya, sebuah ledakan telah terjadi di Mako Polrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu (13/11/2019) pagi sekira pukul 08.45 WIB. Ledakan diduga merupakan aksi bom bunuh diri, yang dilakukan seorang menggunakan atribut pengemudi ojek online. Bom meledak di sekitar Kantin Polrestabes Medan. (Baca : https://www.cendananews.com/2019/11/densus-olah-tkp-ledakan-di-polrestabes-medan.html).

Petugas juga melakukan identifikasi terhadap sejumlah lokasi di Mako Polrestabes, termasuk di sejumlah lokasi di luar. Warung-warung yang berada di seberang jalan depan mako Polrestabes Medan juga dilakukan identifikasi. (Ant)

Lihat juga...