hut

Mekarsari Luncurkan Kalender Tur Panen 2020

Redaktur: Muhsin E Bijo Dirajo

BOGOR — Awal Desember, Taman Buah Mekarsari akan meluncurkan Kalender Tur Panen 2020 yang merupakan upaya memudahkan wisatawan untuk merencanakan kunjungan dari jauh-jauh hari.

“Kami lagi mempersiapkan kalender tur panen untuk setahun penuh. Rencananya akan kita launching pada awal Desember ini. Jadi pengunjung sudah mulai bisa merencanakan kunjungannya sejak Desember ini,” kata Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan di Bogor, Selasa (19/11/2019).

Salah satunya adalah panen rambutan dan manggis yang akan berlangsung pada awal tahun, yaitu Januari hingga Maret 2020. Paket makan melon sepuasnya, juga tetap bisa dinikmati oleh para pengunjung. Selain itu, akan ada perayaan 25 tahun berdirinya Taman Buah Mekarsari.

“Kami juga akan menyelenggarakan rangkaian acara dalam rangka peringatan ulang tahun Mekarsari yang ke 25,” tuturnya.

Khusus untuk masa libur Lebaran, Taman Buah Mekarsari akan mempersiapkan tema Kampung Buah, yang akan menyajikan buah dalam sebuah konsep perkampungan.

“Untuk akhir tahun akan ada event Colour Season untuk para pengunjung,” ujar Firman.

Anak-anak yang berkunjung ke Taman Buah Mekarsari tengah memberi makan ikan, Sabtu (16/11/2019). Foto: Drone Tim Cendana

Dari sisi penelitian, Taman Buah Mekarsari masih akan menyajikan rangkaian hasil penelitian melon SH, nangkadak super-o dan durian Mekarsari.

“Untuk durian hasil persilangan Mekarsari ini memang masih belum bisa dipastikan. Karena saat ini kita masih dalam proses perizinan. Kan proses perizinan ini memang membutuhkan waktu lama. Jadi belum pasti di launching atau tidak tahun depan,” pungkasnya.

Lihat juga...