Menteri BUMN Angkat Empat Staf Khusus

Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan Wapres Ma'ruf Amin dan para menteri kabinet Indonesia Maju di tangga Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/10). Foto: Antara

BOGOR – Menteri BUMN, Erick Thohir, mengangkat empat staf khusus dengan alas an untuk memberi saran dan pertimbangan terkait hal-hal yang bukan merupakan bidang tugas dari unsur-unsur organisasi kementerian.

Para staf khusus tersebut diambil dari akademisi dan professional. Keempat staf khusus Menteri BUMN adalah, Prof Muhammad Ikhsan, yakni staf khusus bidang makro ekonomi. Prof Muhammad Ikhsan, adalah salah satu guru besar pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sebelumnya, Muhammad Ikhsan adalah Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Kemudian ada Prof Nanang Pamuji, guru besar di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Dia akan memberikan masukan dan saran agar BUMN membangun manajemen talenta dan meningkatkan inovasi di era disrupsi. Nama ketiga adalah, Arya Sinulingga, lulusan ITB yang juga praktisi di media massa. Arya akan membantu di bidang komunikasi publik. Arya yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai pimpinan Partai Perindo, disebutkan sudah mundur dari Partai Perindo.

Kemudian Anhar Adel, yang akan membantu Menteri BUMN pada hubungan antar-kementerian dan lembaga, sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga. Menurut Erick Thohir, empat orang staf khusus yang diangkat akan membantu dirinya secara profesional dan saling bersinergi. “Tugas staf khusus ini tidak akan saling tumpang tindih dengan tugas pada jabatan struktural yang ada, bahkan akan membantu akselerasi tugas-tugas yang dijalankan,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...