hut

NTB Optimis Raih Emas pada Ajang Peparpenas 2019 Jakarta

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

MATARAM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat optimis bisa meraih emas dalam ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Perparenas) di Jakarta, tanggal 8 hingga 13 November 2019.

“Optimislah, karena yakin dengan kemampuan para atlet, dari sisi persiapan dan latihan yang dijalankan juga telah cukup intens dijalani para atlet, semenjak jauh sebelum event teraebut dimulai,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin, usai melepas para atlet di Kantor Gubernur NTB, Rabu (6/11/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin, usai melepas para atlet di Kantor Gubernur NTB, Rabu (6/11/2019). Foto: Turmuzi

Pada event kali ini, NTB tidak hanya mengirimkan 17 atletnya untuk unjuk prestasi membawa harum nama daerah pada sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan, tapi juga memberangkatkan atlet disabilitas yakni satu tim futsal pelajar tuna rungu yang beranggotakan 15 orang.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, bulutangkis, tenis meja, renang, boccia, dan catur. Dari keseluruhan Cabor tersebut, Cabor atletik paling berpotenai menyumbangkan emas.

“Kalau pada 2017 bisa menyumbangkan tiga emas, sekarang diharapkan bisa lebihlah,” harap Husnanidiaty

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, mengajak para orang tua dan masyarakat untuk mendoakan sekaligus memberi semangat kepada para atlet sehingga dapat berkompetisi dengan tenang dan berhasil meraih juara.

Rohmi mengajak para atlet untuk selalu menjaga optimisme dalam setiap perjuangan. Jika selama ini sudah berlatih tekun dan disiplin, maka ikhtiar itu harus pula diiringi dengan doa dan menjaga spirit untuk menang.

“Sebab kunci prestasi lebih pada semangat, kemauan, kerja keras, dan kesungguhan. Adik-adik semua telah berlatih keras, dan hasilnya pasti tak akan mengkhianati usaha,” ujarnya.

Lihat juga...