hut

Nunukan Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

NUNUKAN – Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, sukses meraih penghargaan tertinggi kabupaten sehat, yakni Swasti Saba Wistara dari pemerintah pusat. Penghargaan ini berkaitan dengan bidang kesehatan lingkungan bagi kabupaten dan kota di Indonesia.

Penilaiannya dilakukan oleh tim dari pemerintah pusat, dengan sasaran pemukiman warga, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas, pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, mengapresiasi atas keberhasilan yang lebih tinggi tersebut, berkat kerja sama semua pihak di daerah itu.

Penghargaan ini diterima oleh Asisten Administrasi Umum Asmar di Jakarta, Selasa (19/11), diharapkan menjadi pemicu bagi Kabupaten Nunukan untuk lebih serius menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan pada masa yang akan datang.

“Saya mewakili pemerintah daerah Nunukan, mengapresiasi atas keberhasilan Nunukan meraih penghargaan tertinggi untuk kabupaten sehat,” ujar Laura, sapaan Bupati Nunukan, usai melantik Dirut PDAM Nunukan dk Kantor Bupati Nunukan, Jumat (22/11/2019).

Ia mengharapkan, penghargaan Swasti Saba Wistara dapat dipertahankan pada penilaian tahun berikutnya. Walaupun berbagai item yang menjadi sasaran penilaian dari pusat, Kabupaten Nunukan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Laura optimis dapat mempertahankan prestasi itu, karena kerja sama yang baik dari seluruh elemen daerah dalam mencapai itu. (Ant)

Lihat juga...