hut

Partai Berkarya: Kami Tak Ingin Membiarkan PKS Sendirian

Redaktur: Muhsin E Bijo Dirajo

JAKARTA — Partai Berkarya berkomitmen tidak membiarkan Partai Kesejahteraan Nasional (PKS) sendiri dalam situasi perpolitikan yang sangat dahsyat.

“Kami tentu tidak ingin membiarkan PKS sendirian di dalam kancah politik saat ini. Biarlah nanti muncul gagasan alternatif baru untuk kebaikan bangsa dan kualitas demokrasi ke depan,” kata Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso dalam pertemuan dengan PKS di Jakarta, Selasa (19/11/2019) sore.

Dia juga menegaskan, semua pihak tidak boleh membiarkan demokrasi ambruk hanya karena banyak orang berduyun-duyun menuju kekuasaan. Pihaknya tetap berkomitmen membangun sebuah demokrasi yang hebat dan jangan biarkan penguasa atau pemerintah sendirian sehingga salah arah.

“Tadi disampaikan Ketua Umum Partai Berkarya, Mas Tommy (Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto), hal ikhwal yang baik kami dukung. Yang kurang baik kita kritisi untuk lebih baik,” tukasnya.

“Kalau dianggap sebagai oposisi biarkan jadi trendmark PKS. Berkarya punya talenta lain, kami juga ingin membangun sebuah gagasan alternatif dan sebagai penyeimbang yang kritis tapi kontrukstif terhadap kebijakan yang diambil pemerintah,” tegas Priyo.

Manakala pemerintah melakukan hal yang baik, tentu akan didukung. “Kami dukung dan apresiasi. Tapi jangan biarkan kami sendiri kaya burung beo yang hanya membeo semua kebijakan pemerintah. Nggak boleh, dan PKS telah wujudkan nyata dan kami tidak ingin membiarkan sendiri bangun bangsa ini,” ujarnya.

Apalagi Partai Berkarya mempunyai modal dasar. Yakni sebut Priyo, selain platform dan mesin adalah juga Partai Berkarya mempunyai 160 lebih anggota DPRD di seluruh provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia.

“Itu adalah modal kami, dan sebagai pendatang baru terus terang kami agak terseok melihat situasi pemilihan presiden dan legistaltif,” ujarnya.

Namun Priyo bersyukur berkah perjuangan dan komitmen Partai Berkarya, maka anggota DPRD pun tersebar luas.

“Kami terseok hadapi rintangan, palu godamnya luar biasa. Praktek pemilihan sangat masif. Pak Tommy tetap tegak berdiri dapat 160 lebih anggota DPRD di kabupaten kota dan provinsi,” ujarnya.

Platform Partai Berkarya sangat jelas, yakni kata Priyo merupakan partai nasionalis yang religius yang mengedepankan karya kekaryaan yang merupakan visi keberhasilan ketika Presiden Soeharto memimpin bangsa ini.

“Orang masih ingat murah sandang, pangan dan sandang. Jadi kami mohon izin sampaikan ide dan platform ini tidak pernah kami ubah karena memang berkarya itu ada dalam rangka unruk menindaklanjuti kebaikan yang ada di masa lalu, dan kami juga ingin mengoreksi perubahan zaman,” ungkapnya.

Dia menyakini bahwa Pilkada, Partai Berkarya ingin memberikan kontribusi dan memenangkan pertarungan. Termasuk kerjasama dengan PKS dan partai lain yang menyakini platform Partai Berkarya.

“Tidak masalah, artinya sama untuk kesejahteraan rakyat,” tukasnya.

Sinergi untuk memenangkan Pilkada yang sedang dibangun Partai Berkarya dengan PKS adalah sebut Priyo, di Cilegon.

“Cilegon, tapi ada beberapa zona yang bisa jadi tiba-tiba dana itu kuat, kami mengajukan walikota. Atau di tempat lain, kami ajukan wakilnya. Atau juga kami mengusung calon orang PKS yang profesional,” pungkasnya.

Lihat juga...