Pasukan Turki Dilaporkan Menyerang Ayn Issa, Raqqa Utara

Pada hari ke-11, pasukan Turki melanjutkan serangan terhadap wilayah Suriah, dan menduduki dua desa di sekitar Kota Ras Al-Ayn, yang menjadi sasaran jet tempur Turki dengan serangan udara – Foto Ant

SURIAH – Pasukan pendudukan Turki pada Sabtu (23/11/2019) melancarkan serangan gencar terhadap Kota Kecil Ayn Issa, yang berada di pinggir utara Raqqa di Suriah.

“Pasukan Turki dan tentara bayarannya melancarkan serangan sengit dengan menggunakan berbagai jenis bom artileri dan roket terhadap permukiman sipil di Kota Kecil Ayn Issa di pinggir utara Raqqa, sehingga mengakibatkan kerusakan harga warga, prasarana dan instalasi umum,” sebut media setempat, Minggu (24/11/2019).

Serangan tersebut membuat warga mengungsi, karena khawatir terhadap pembantaian yang dilakukan terhadap mereka. Dalam konteks yang sama, beberapa sumber lokal mengatakan, pasukan Turki mendirikan apa yang tampak oleh mereka sebagai pangkalan baru. Sebuah pangkalan untuk empat kilometer, di sebelah timur Ras Al-Ayn. Terlihat kendaraan zeni militer, sedang meratakan jalan dan memasang pangkalan kotor di lokasi tersebut. Beberapa sumber lokal juga mengatakan, puluhan keluarga bergerak dari Turki ke Ras Al-Ayn.

Banyak dari mereka berpakaian ala orang Afghanistan, yang disahkan oleh anggota Da’esh (ISIS). Banyak dari mereka menetap di bagian selatan kota tersebut. Disebut-sebut, pelaku teror di bawah komando pasukan Turki, telah menculik dua warga sipil dari Desa Al-Mubarakia di Daerah Abu Rasain.

Pada Jumat (22/11/2019), sejumlah warga sipil gugur dan banyak orang cedera dalam satu serangan baru oleh pasukan Turki dan anteknya di pinggir Ras Al-Ayn. Hal itu sejalan dengan penguatan posisi Turki yang terus berlangsung di daerah yang diduduki di Suriah dengan mengirim bahan logistik. (Ant)

Lihat juga...