hut

Pelajar di Sulbar Diajak Menonton Sehat

KPID - Dokumentasi CDN

MAMUJU – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat (Sulbar), mengajak pelajar di daerah tersebut untuk menonton siaran dengan cara sehat.

“KPID Sulbar terus melakukan pembenahan dalam menata penyiaran di tanah Sulbar yang dikenal dengan sebutan tanah “Mandar”,” kata Ketua KPID Sulbar, April Azhari Hardi, S.Kom, Selasa (5/11/2019).

Setelah mendorong pelaku usaha untuk mendapatkan izin operasional resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) KPID, saat ini saatnya untuk mengelar kegiatan literasi Media Goes to School. Kegiatan digelar dengan tema “Ayo Menonton dengan Sehat,” di SMU 1 Mamuju.

April Azhari mengatakan, kegiatan tersebut sebagai usaha memperkenalkan lebih dekat kelembagaan KPID Sulbar yang sudah terbentuk sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, KPID Sulbar memberi materi berupa ajakan kepada pelajar untuk memilah tontonan yang layak sesuai kategori umur mereka.

Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar, Sri Ayuningsih, mengatakan, kegiatan literasi dengan menyasar sekolah dan kampus, sebagai upaya menjadikan pelajar motor penggerak mendukung siaran sehat dan berkualitas di Sulbar. “KPID Sulbar juga akan menggelar literasi di media dan perguruan tinggi yang ada di Mamuju dan lima kabupaten lainnya di Sulbar,” katanya.

Wakil kepala sekolah SMU 1 Mamuju, Dra Suriani, mengapresiasi acara dari KPID Sulbar.  “Dengan adanya kegiatan literasi media ini, kami berharap agar pelajar dapat melaksanakan program literasi di sekolah sehingga terbentuk generasi cerdas dan bijak dalam menghadapi media,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...