Pemkab Gorontalo Deklarasikan Limboto Jadi Kota Kreatif

GORONTALO  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama sejumlah komunitas mendeklarasikan Limboto menjadi Kota Kreatif di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (30/11) malam.

Kepala Dinas Kominfo setempat, Haris Suparto Tome, mengatakan, kegiatan itu terlaksana karena adanya dukungan dari semua komunitas yang ada di Gorontalo dalam rangka mendeklarasikan kota limboto sebagai Kota Kreatif.

“Dalam kota kreatif kita ditunjang oleh area publik serta berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti gedung pertunjukan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di bawah pimpinan Nelson sudah menghadirkan berbagai ragam tempat agar masyarakat dapat menikmati fasilitas dan pelayanan di Kota Limboto.

“Untuk itu kami sepakat untuk mendeklarasikan kota ini menjadi bagian Kota Kreatif, dan mereka akan mewujudkan itu secara bersama bergandengan tangan bersama Pemkab Gorontalo,” kata dia.

Isi dari deklarasi tersebut yaitu Limboto sebagai pusat Kota Kreatif di Provinsi Gorontalo, industri kreatif menjadi prioritas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan sumber daya manusia kreatif yang memajukan daerah dengan menunjang kearifan lokal. (Ant)

Lihat juga...