hut

Pemprov Sultra Bantu Pemkot Kendari Armada Pengangkut Sampah

Ilustrasi - Dok CDN

KENDARI – Pemkot Kendari akan menerima bantuan mobil pengangkut sampah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Bantuan yang diterima sebanyak lima unit mobil pengangkut sampah.

Disebut Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, jumlah truk armada pengangkut sampah milik Pemkot Kendari masih kurang cukup. “Saat ini Kota Kendari sedang dalam proses penilaian Piala Adipura yang ke 11. Jadi kita bersama pemkot sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, dan itu kita diinfornasikan akan mendapat bantuan berupa mobil dalam waktu dekat ini,” kata Subhan, Rabu (13/11/2019).

Selain bantuan dari Pemrov Sultra, Kota Kendari juga akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa alat berat satu unit. Sarana tersebut akan ditempatkan di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Puuwatu Kendari. “Bantuan itu juga kita sudah koordinasikan dengan pusat, sama dengan provinsi, dalam waktu dekat bantuan alat berat itu Insyaallah dalam waktu dekat akan tiba di Kota Kendari,” tandasnya.

Dengan bertambahnya jumlah penduduk, maka secara otomatis volume sampah di Kota Kendari menjadi bertambah. “Makanya kita harus mengevaluasi dan meningkatkan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampah dengan menganti yang lama dengan yang baru, sehingga masalah sampah bisa teratasi di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...