hut

Polri Perkuat Sinergi dengan Kejaksaan Agung

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Jaksa Agung, ST Burhanuddin, mengatakan, akan memperkuat sinergi dengan kepolisian dalam penegakan hukum lewat kerja sama antar dua lembaga. Dimana kerja sama lebih di tingkat  koordinasi dalam kasus yang ditangani kedua pihak.

“Kunjungan ini tentu akan memperkuat sinergi Kejaksaan Agung dan Polri dalam penegakan hukum. Walaupun saat ini kita belum ada pembicaraan terkait kasus khusus yang sedang ditangani,” kata Jaksa Agung, ST Burhanuddin, saat menerima kedatangan Kapolri, Idham Azis, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Burhanuddin juga mengaku dalam pertemuan tersebut belum dibahas kasus hukum yang lebih spesifik, hanya pada tahap koordinasi saja. Namun, hal tersebut akan terus ditingkatkan dalam bentuk kerja sama dalam penanganan kasus hukum.

“Dari pembicara tadi belum kita bahas terkait kasus, hanya sebatas koordinasi saja antar penegakan hukum. Tapi ke depan tentu kita akan tingkatkan kerja sama yang lebih bagus dalam menangani kasus,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Idham Azis, mengatakan, hal yang sama bahwa lembaga yang dipimpinnya akan memperkuat sinergi Polri dan Kejaksaan Agung dalam penanganan kasus hukum yang selama ini belum ditangani secara bersama.

“Silaturahmi ini untuk memantapkan dan berkoordinasi lebih intens lagi, selama ini kan sudah sinergi yang terbangun antara Polri dan Kejaksaan itu sudah bagus, sekarang kita mantapkan lagi,” kata Idham.

Idham menyebut bahwa ST Burhanuddin sebagai seniornya yang harus dihormati. Silaturahmi itu dilakukan sebagai bagian dari budaya masyarakat timur.

“Silaturahmi itu merupakan adat ketimuran yang kita terapkan, jadi kira-kira seperti itu. Ke depan nanti sinergitas ini akan kita mantapkan terus dan kita tumbuh kembangkan ke arah yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Lihat juga...