hut

Selong Belanak, Pantai Pasir Putih yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Editor: Mahadeva

LOMBOK – Kawasan objek wisata pantai bagian selatan Lombok, Nusa Tenggara Barat paling disukai wisatawan. Pantai di kawasan selatan NTB tersebut dikenal dengan keindahan pasir putihnya yang halus dan lembut.

Pantai juga dikelilingi perbukitan dan pegunungan, membuat pemandangannya semakin indah dan mempesona. Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah adalah salah satu pantai yang memiliki pasir putih tersebut. Pantai Selong Belanak, juga termasuk pantai yang berbentuk teluk, sehingga air pantainya tenang dan nyaman untuk mandi bermain air.

Masyarakat maupun wisatawan yang hendak mandi tidak perlu mengkhawatirkan gelombang besar. “Liburan ke pantai Selong Belanak itu tidak pernah membosankan, selain indah, gelombang air lautnya tenang, sehingga kalau mau mandi tidak perlu hawatir air laut,” kata Rohati, warga Desa Banyu Urip Lombok Tengah, Minggu (10/11/2019).

Azam, warga lain menyebut, berlibur ke Pantai Selong seperti jalan sore. Karena keberadaanya dekat dari rumah, sehingga setiap hari libur bisa melepas penat sembari menunggu waktu sore. “Liburan ke pantai Selong itu paling asik di sore hari, jelang matahari tenggelam di ufuk barat, membuat pantainya terlihat semakin indah, asyik untuk mengabadikannya dengan foto bareng teman,” katanya.

Lihat juga...