Sidang Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Kodam Cendrawasih Diikuti 211 Pemuda

Calon taruna TNI hasil pendaftaran melalui kodim-kodim di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih – Foto Ant

JAYAPURA – Sebanyak 211 orang pemuda, mengikuti sidang penerimaan pemilihan Calon Taruna (Catar) Tamtama prajurit karier TNI AD gelombang II sumber, reguler TA 2019.

Sidang akhir digelar di aula serba guna Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/11/2019). Sebelumnya para perserta seleksi tersebut, telah mendaftarkan diri melalui kodim-kodim di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Mereka juga telah mengikuti seleksi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, kesamaptaan, pemeriksaan postur, ketangkasan renang, psikologi serta mentaliIdeologi.”Sementara hari ini para peserta mengikuti seleksi selanjutnya yaitu sidang penerimaan pemilihan catar prajurit karier TNI AD gelombang II sumber reguler TA 2019 guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta untuk mengikuti pendidikan menjadi anggota TNI-AD,” demikian keterangan tertulis dari panitia seleksi, Kamis (28/11/2019) malam.

Sidang dipimpin Brigjen TNI Ahmad Said yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab. Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Brigjen TNI Ahmad Said, dikatakan, seleksi penerimaan calon Prajurit TNI-AD, merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personil TNI-AD.

“Oleh karenanya kegiatan penerimaan prajurit seperti ini harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan berpedoman pada norma dan ketentuan yang berlaku, agar dapat menjaring calon-calon Prajurit TNI yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI-AD,” tandas Brigjen TNI Ahmad Said.

Untuk itu, setiap tahapan seleksi harus dilakukan secara ketat, dengan mempersyaratkan dan memperhitungkan berbagai aspek. Sehingga diperoleh hasil yang diharapkan. Hal ini perlu menjadi perhatian, karena sumberdaya manusia merupakan elemen organisasi dalam sebuah sistem managemen.  “Keberhasilan atau kegagalan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya sangat ditentukan oleh kualitas dari sumber daya manusianya,” tandasnya.

Sidang pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II 2019 Sumber Reguler, merupakan salah satu proses untuk memilih calon yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. “Maka itu, saya harapkan kepada peserta sidang agar mempedomani norma dan aturan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh calon Tamtama yang berkualitas demi kemajuan TNI-AD dimasa depan,” pungkas Brigjen TNI Ahmad Said. (Ant)

Lihat juga...