Smalling Bawa Roma Taklukan Brescia 3-0

Striker Brescia Ernesto Torregrossa (kiri) berebut bola dengan bek Roma Chris Smalling (kanan) di laga Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (24/11/2019) – Foto Ant

JAKARTA – Bek AS Roma, Chris Smalling, mencetak satu gol dan membuat dua assist, yang membawa timnya sukses menaklukkan Brescia 3-0 pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (24/11/2019).

Brescia tak menurunkan Mario Balotelli setelah sang pelatih, Fabio Grosso mengatakan, jika striker itu tak bersungguh-sungguh di sesi latihan pekan ini. Meski-pun demikian, mereka hampir memimpin paruh pertama pertandingan ketika tembakan Emanuele Ndoj ditepis kiper Roma Pau Lopez dan sundulan Alfredo Donnarumma nyaris menjebol gawang tim tuan rumah.

Roma, yang saat ini di peringkat empat dengan 25 poin, mengendalikan paruh kedua pertandingan. Smalling, yang berstatus pemain pinjaman dari Manchester United, memecah kebuntuan lewat sundulan kepala, memanfaatkan bola tendangan sudut, pada menit ke-49.

Delapan menit setelah itu, pemain asal Inggris dengan kepalanya melanjutkan bola umpan silang dari Justin Kluivert ke bek tengah Gianluca Mancini untuk dikonversi menjadi gol kedua. Smalling menambah assist lagi, lewat sundulan kepalanya ke Edin Dzeko untuk gol ketiga pada menit ke-66.

Sementara itu, Nicolo Zaniolo, yang mencetak gol pertamanya bagi timnas Italia ketika menghancurkan Armenia 9-1, mendapati golnya dianulir karena wasit menganggap bola sudah keluar lapangan. Hal itu  terjadi, ketika Roma membangun serangan dan Florian Aye harus kecewa karena gol yang ia ciptakan dibatalkan karena sang pemain kedapatan melakukan handball. Dengan hasil tersebut, Brescia berada di posisi buncit klasemen dengan mengemas tujuh poin. (Ant)

Lihat juga...