hut

Tagihan Listrik Lampu Jalan di Bangka Selatan Rp1,2 Miliar

TOBOALI  – Tagihan listrik untuk 2.001 titik lampu jalan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung mencapai Rp1,2 miliar.

“Untuk pembayaran tagihan lampu jalan itu mencapai miliaran rupiah, kami siapkan anggaran sekitar Rp1,2 miliar,” kata Kabid Perhubungan Darat Pemkab Bangka Selatan, Khairul, di Toboali, Jumat.

Ia menjelaskan, sebanyak 2.001 titik lampu jalan itu baik yang prabayar maupun pascabayar tersebar pada seluruh kecamatan di Bangka Selatan.

“Lampu jalan itu tersebar pada seluruh kecamatan, berdasarkan hasil pendataan dan pengecekan itu semua lampu dalam keadaan masih bagus dan hidup,” ujarnya.

Pemerintah daerah hingga saat ini masih terus melakukan peremajaan titik lampu dan semuanya diubah menjadi lampu LED.

“Untuk sementara saat ini sudah dilakukan peremajaan sebanyak 150 titik, target kami seluruhnya sudah dari LED,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebanyak 2.001 titik yang sudah terpasang secara rasio belum mencukupi dan pada 2020 diusulkan masih dilakukan pemasangan pada titik baru.

“Pada 2020 masih direncanakan pemasangan lampu jalan yang baru, namun tentu saja disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...