Triathlon Indonesia Targetkan Emas Sea Games 2019

Atlet Triathlon Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2019 Filipina – Foto Ant

JAKARTA – Cabang Olahraga (Cabor) Triathlon menargetkan meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina. Agenda tersebut dijadikan ajang untuk mengumpulkan poin agar bisa berlaga di Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Dalam perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu, Indonesia menurunkan empat atlet berbakatnya, Jauhari Johan (32), Eva Desiana (29), M. Ahlul Firman (21), dan Nethavani Octarina (18). “Berdasarkan data yang ada, Jauhari Johan dan Eva Desiana berpeluang meraih medali emas dan perak di Duathlon. Di Triathlon, Ahlul Firman dan Nethavani masing-masing berpotensi meraih medali perak, dan untuk mixed relay kita harapkan bisa mendapat medali perak,” ujar manager timnas Triathlon, Akbar Nasution, Rabu (27/11/2019).

Persiapan menuju SEA Games dilakukan dengan menggelar serangkaian pemusatan latihan di Bandung dan Malang. Akbar yakin dengan kemampuan para atletnya, dari upaya penempaan kekuatan fisik dan mental yang telah dilakukan. Rasa optimistis memayungi Triathlon untuk mengibarkan bendera Indonesia. “Persiapan kami sudah oke, yang utama adalah menyiapkan mental,” tandasnya.

Ahlul dan Nethavani menjadi andalan Indonesia untuk mengumpulkan poin di SEA Games demi bisa berlaga di Olimpiade 2024 Paris, Prancis. “Karena hasil maksimal di pesta olahraga Asia Tenggara ini bisa menambah poin individu para atlet untuk lolos ke Paris,” jelasnya.

Akbar menyebut, Cabor Triathlon terbilang masih sangat baru di Indonesia. Namun dia menaruh harapan semakin banyak orang menaruh minat untuk menekuninya. “Apabila semakin banyak yang menaruh minat, maka dukungan yang bisa diberikan para atlet yang berjuang untuk bangsa dan negara juga semakin tinggi,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...