hut

Tsitsipas Cetak Kemenangan di Laga Pertama London

JAKARTA — Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mencetak kemenangan pertamanya melawan Daniil Medvedev pada hari Senin dengan skor 7-6(5), 6-4 dalam pertandingan debut mereka di The O2 London.

Kemenangan ini sekaligus mencetak skor pertama bagi Tsitsipas dalam catatan pertemuan keduanya menjadi 1-5. Sebelumnya petenis Rusia itu mengalahkan Tsitsipas dua kali di tahun ini, yaitu pada Monte-Carlo Masters dan Shanghai Masters, keduanya turnamen tingkat 1000 ATP.

Medvedev sedang mencari kemenangan tingkat tur ke-60 musim ini. Tsitsipas sempat kewalahan di set pembuka namun dengan pukulan forehand-nya berhasil mencetak keunggulan 4-2.

Pada poin 5-5, Tsitsipas menghasilkan salah satu poin terbaik dalam pertandingan dan menyelesaikannya dengan pukulannya. Ia menyelesaikan set pertama dengan 16 winners, dilansir dari atptour.com, Senin (11/11/2019).

Di set kedua Medvedev membiarkan Tsitsipas untuk kembali bermain mendekati net saat skor berada di 4-4, dimana bola pukulannya jatuh di dalam baseline.

Tsitsipas melihat peluang dengan baik dan bisa menyelesaikan kemenangan dalam satu jam dan 42 menit. Tsitsipas memenangkan 89 persen poin servis pertamanya (39/44) dan tidak memberikan lawannya kesempatan break point. (Ant)

Lihat juga...