hut

Tutut Soeharto Bangga Dapat Lukisan Masa Kecil

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Ketua Umum Yayasan Harapan Kita (YHK), Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto terlihat sangat bahagia dihadiahi sebuah lukisan masa kecil dirinya bersama ibunda tercinta, Raden Ayu Fatimah Siti Hartinah atau Ibu Tien Soeharto.

Lukisan itu diberikan oleh Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Tanribali Lamo pada Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja dan Pendapatan serta Belanda Tahun 2020 TMII, di Sasono Adighuno, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

“Ini foto saya waktu kecil ya. Kayanya cantikan kecil daripada sekarang ya,” kata Tutut Soeharto sambil menunjuk lukisan itu sambil tertawa.

Semua yang hadir di ruangan itu membalas dengan tepuk tangan. “Sekarang juga Ibu Tutut tetap cantik kok,” ujar seorang peserta raker.

Berlanjut dengan sesi foto bersama keluarga besar TMII. Dari mulai Dewan Komisaris TMII, Direktur Utama TMII dan jajarannya, Dewan Budaya TMII, dan lainnya.

Suasana yang harmonis antara Tutut Soeharto dan keluarga besar TMII itu menjadi kenangan indah yang terukir dalam telepon seluler. Menjadi pemicu semangat untuk lebih mengembangkam dan memajukan TMII dengan program-program inovasi yang disusun dalam raker ini.

Usai foto bersama, Putri sulung Presiden kedua RI, Jenderal Besar HM Soeharto ini meninjau Sasono Langen Budoyo dan Pendopo Agung Sasono Utomo yang baru selesai direnovasi.

“Wah kursinya sudah bagus ini, karpetnya baru diganti ya,” kata Tutut saat berada di dalam ruangan Sasono Langen Budoyo.

Ketua Umum YHK, Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto didampingi Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo memencahkan kendi tanda diluncurkannya mobil wisata di Kuncungan Pendopo Agung Sasono Utomo TMII, Jakarta, Kamis (21/11/2019). -Foto: Sri Sugiarti

Berlanjut meninjau Sasono Utomo, ruangan yang berapitan dengan Pendopo Agung Sasono Utomo. Di ruangan itu, Tutut Soeharto melihat ukiran-ukiran jeparan. “Ukirannya ini sudah dibersihkan ya, bagus. Atapnya juga direnovasi ya,” ujarnya.

Pendopo Agung Sasono Utomo ini adalah bangunan utama TMII bercorak joglo, arsitektur tradisional Jawa yang bermakna kehidupan manusia.

Dalam ruang ini, sesi foto kembali dirangkai menjadi sebuah momen indah. “Mohon berkenan Ibu Tutut, foto di sini. Ibu yang jadi modelnya untuk promosi TMII,” canda Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo.

Para petinggi manajemen TMII dan Dewan Komisaris TMII, secara bergantian berfoto dengan Tutut Soeharto di ruangan itu. Canda gurau pun menghiasi ruang Pendopo Agung Sasono Utomo.

Usai foto, langkah kaki Tutut Soeharto menuju ke luar pendopo dan berlanjut untuk meluncurkan mobil wisata gratis untuk keliling TMII.

Peluncuran kendaraan ini ditandai dengan memecahkan kendi oleh Tutut Soeharto dengan didampingi oleh Tanribali Lamo.

Bismillahirrahmanirrahim, semoga membawa keberkahan untuk kita semua,” ucap Tutut Soeharto, saat membantingkan kendi tersebut di depan mobil wisata yang berada di Kuncungan Pendopo Agung Sasono Utomo.

Istri Indra Rukmana pun mencoba menaiki mobil tersebut, dengan didampingi Tanribali Lamo. “Mobilnya bagus, kursinya empuk, nyaman ya,” kata Tutut Soeharto sambil terus menebar senyum khasnya.

Lihat juga...