hut

Prof. Mudrajad Kuncoro PhD, Rektor Baru Universitas Trilogi Jakarta

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA –  Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Subiakto Tjakrawerdaja, dalam sambutan pelantikan Rektor Terpilih Universitas Trilogi periode 2019-2023 menyampaikan rasa bahagia dan syukur, Prof. Mudrajad Kuncoro PhD berhasil menggantikan Dr. Sahnaz Ubud, rektor sebelumnya.

Menurut Subiakto, rektor terpilih diharapkan mampu membangun super team bukan superman. Diharapkan di Universitas Trilogi memang akan muncul tim yang kuat, yang mampu melakukan transformasi budaya kerja keras dan lebih cerdas.

Dikatakan Subiakto, dipilihnya Prof. Mudrajad, PhD karena pihak yayasan menilai, Prof. Mudrajad, PhD memiliki dan menunjukkan kapasitas kemampuannya ketika melakukan presentasi, sehingga diharapkan akan mampu membangun Universitas Trilogi menjadi lebih baik.

Dari kiri ke kanan, Arissetyanto Nugroho Pengawas Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Indra Kartasasmita Sekretaris Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Prof Mudrajad Kuncoro Rektor Baru Universitas Trilogi, Dr. Sahnaz Ubud Rektor Universitas Trilogi lama, Subiakto Tjakrawerdaja Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), foto bersama setelah serah terima jabatan rektor, di Auditorium Universitas Trilogi, Jakarta. Senin (18/11/2019) – Foto: M. Fahrizal

“Dari segi akademik, kita tidak meragukan kemampuannya. Seorang profesor, doktor pada usia 35 dan menjadi guru besar pada usia 40, serta sudah melahirkan karya dalam bentuk buku sebanyak 54 buku,” ucapnya, di Auditorium Universitas Trilogi, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Subiakto menambahkan, pekerjaan besar yang menanti rektor terpilih di antaranya mengangkat atau mendongkrak prodi (program studi) mendapatkan akreditasi A. Karena akreditasi sangatlah penting untuk menjadikan universitas unggul.

Tidak hanya itu, aspek lemahnya SDM yakni kurangnya guru besar, membuat rektor terpilih harus dapat membenahi manajemen universitas.

“Harapan kami, Pak Mudrajad dapat menyelesaikan ini semua. Harapan kami ke depan Pak Mudrajad benar-benar membawa Universitas Trilogi menjadi universitas yang unggul,” katanya lagi.

Subiakto percaya dengan diangkatnya Prof. Mudrajad, PhD menjadi Rektor Universitas Trilogi, membawa perubahan yang sangat signifikan. Di antaranya, mengubah etos kerja, melakukan revolusi pendidikan, sehingga apa yang ditargetkan pihak yayasan tercapai.

“Dalam dua tahun ke depan, kita targetkan kepada Pak Mudrajad, minimal 1 prodi mendapatkan akreditasi A. Syukur jika 3 prodi, karena saya melihat ada beberapa prodi yang sangat potensial berubah status menjadi akreditasi A,” ucapnya lagi.

Suasana acara pelantikan Rektor Universitas Trilogi Terpilih Prof Mudrajad Kuncoro PhD, Senin (18/11/2019) – Foto: M. Fahrizal

Subiakto juga percaya, Prof. Mudrajad, PhD akan mampu menjalankan tugas dengan berkolaborasi, bekerjasama, dan tentunya memang mendapatkan dukungan komitmen dan kerja keras dari seluruh civitas akademika di Universitas Trilogi.

Sementara itu, Arissetyanto Nugroho, selaku Pengawas Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ) berharap dengan adanya nahkoda baru ini, Prof. Mudrajad, PhD dapat membawa Universitas Trilogi untuk dapat berkinerja lebih baik lagi.

Sesuai dengan harapan yang telah disampaikan Subiakto Tjakrawerdaja selaku Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ).

Dikatakan Arissetyanto, memang untuk saat ini, Universitas Trilogi memiliki pekerjaan rumah yang sangat berat mulai dari peningkatan akreditasi, SDM, manajemen, dan lain-lain.

“Hal ini harus dibenahi secara bertahap dan tentu dengan bantuan seluruh civitas akademika, dosen, tenaga pendidikan, dan mahasiswa. Diharapkan dengan kepemimpinan Pak Mudrajad selama 4 tahun ke depan dapat terlihat kemajuan-kemajuan yang diharapkan dari yayasan,” ucapnya.

Arissetyanto mengatakan, tentu pihak yayasan akan rutin mengadakan rapat semester untuk mendukung dan mendorong kinerja Prof. Mudrajad, PhD.

“Intinya, kita sangat optimis dengan terpilihnya Prof. Mudrajad, membawa energi baru, perubahan pada Universitas Trilogi. Diharapkan dengan energi baru ini dapat menyebar ke dosen dan karyawan sehingga akan lebih cepat untuk mencapai target yang diharapkan,” demikian papar Arissetyanto mengakhiri pembicaraan.

Lihat juga...