hut

Waket DPRD DKI: Gubernur Prioritaskan Kesejahteraan Lansia

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). –Foto: Lina Fitria

JAKARTA — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan Gubernur Jakarta Anies Baswedan sangat memprioritaskan kesejahteraan masyarakat khususnya mereka yang lanjut usia (Lansia).

“Program Gubernur Anies filosofinya adalah gerakan, sehingga bagaimana kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat itu dibangun,” kata Taufik saat reses atau menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin malam (11/11/2019).

Taufik menjelaskan prioritas kesejahteraan Lansia dikhususkan untuk mengubah kehidupan mereka sebagai orientasi pembangunan Gubernur Anies.

“Gubernur ingin agar lansia tetap sejahtera, maka mereka disubsidi sebesar Rp600 ribu per bulan. Jangan lihat angkanya, tapi lihat maknanya,” jelas Taufik.

Menurut Taufik, pemberian subsidi itu sebagai bentuk kehadiran pemerintah yang ingin menyejahterakan masyarakat oleh Gubernur Anies Baswedan yang dipilih oleh masyarakat Jakarta.

“Wajib bagi kita semua untuk membantu dan mendorong agar program Gubernur Anies dapat berjalan dengan baik,” harap Taufik.

Politisi Partai Gerindra itu menggelar reses yang dipusatkan di Sekretariat Muhammad taufik Center (MTC) itu dihadiri Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, asisten Pemkot Jakarta Utara, Camat Pademangan hingga ratusan masyarakat di wilayah tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih, atas dukungan masyarakat Pademangan yang masih mempercayai saya sebagai perwakilan masyarakat di DPRD,” kata Taufik.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan reses sebagai bentuk interaksi dan silaturahim antara para wakil rakyat dan masyarakat.

“Pemerintah dan masyarakat perlu melakukan kolaborasi untuk perubahan yang lebih baik lagi,” harap Sigit. (Ant)

Lihat juga...