Amankan Tahun Baru Polda Babel Kerahkan 1.309 Personel

PANGKALPINANG  – Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengerahkan 1.309 personel gabungan untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2020, agar masyarakat aman dan nyaman menyambut malam pergantian tahun itu.

“Kami mengimbau masyarakat tidak berlebihan merayakan malam tahun baru ini,” kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan 1.309 personel yang dikerahkan mengamankan malam tahun baru ini melibatkan Shabara, Polisi Militer, Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Direktorat Lalu Lintas, Brimob, Polair, TNI, Basarnas, Pol PP dan mitra Polri terkait lainnya mengamankan titik-titik rawan di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

“Kami berharap masyarakat selama perayaan tahun baru ini, agar menghindari kegiatan-kegiatan yang berpotensi merugikan baik diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Menurut dia sasaran pengamanan malam pergantian tahun ini yaitu tempat, orang, barang dan kegiatan masyarakat dalam merayakan tahun baru ini.

Sasaran pengamanan tempat, yaitu gereja, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, perbankan, pegadaian, tempat penukaran uang asing, ATM, permukiman, tempat wisata, terminal bus, bandara, pelabuhan, SPBU, kantor pemerintahan dan swasta.

Sementara itu, sasaran pengamanan orang adalah warga yang melaksanakan kegiatan merayakan tahun baru, berbelanja, berekreasi dan lainnya.

“Alhamdulillah, keamanan dan pelaksanaan natal kemarin berjalan kondusif, namun demikian diimbau masyarakat agar melaporkan hal-hal yang mencurigakan terkait dengan pelaksanaan Tahun Baru agar bisa segera ditindaklanjuti oleh tim gabungan yang disiagakan,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...