Angin Kencang Landa Kebumen, Dua Rumah Tertimpa Pohon

Editor: Makmun Hidayat

KEBUMEN — Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Kebumen, Sabtu (28/12/2019) petang. Dua rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang dan pohon besar di Kecamatan Rowokele juga tumbang hingga menutup ruas jalan.

Hujan terjadi sejak Sabtu siang, hingga petang hujan tidak juga reda dan justru disertai angin kencang. Dua rumah yang tertimpa pohon yaitu mikil Sawilem (70), warga Desa Banyurata, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen dan rumah milik Jaelani, warga Desa Mangunweni Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan di kantornya, Sabtu (28/12/2019) mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan. -Foto: Hermiana E. Effendi

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerusakan dua rumah tersebut cukup parah.

“Yang mengalami kerusakan bagian atap dan cukup parah, sementara hujan masih terus turun hingga petang,” kata Kapolres.

Rumah milik Sawilem tertimpa pohon besar di bagian belakang rumah. Saat kejadian para penghuni sedang berada di bagian depan rumah, sehingga tidak ada yang mengalami luka-luka. Namun, karena atap bagian belakang terbuka, maka air hujan masuk ke dalam rumah.

“Sedang hujan deras, tiba-tiba ada suara sangat keras dari bagian dapur dan air hujan langsung masuk ke rumah, ternyata ada pohon besar yang tumbang dan menimpa dapur rumah saya,” kata Sawilem.

Lihat juga...