Anies: Mari Bangun Kesatuan di Jakarta Bersama-sama

Redaktur: Muhsin E Bijo Dirajo

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang melihat perayaan Natal 2019 ini bisa berlangsung dengan aman dan damai. Ia juga meminta semua pihak untuk dapat membangun kesatuan di Jakarta bersama-sama.

“Untuk membangun dengan kesatuan harus menjaga bersama-sama,” ucap Anies di Gereja Katedral Jakarta, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019) malam.

Dia berharap perayaan natal di tahun berikutnya bisa berjalan seperti malam ini, tenang dan damai.

“Kita berharap dengan malam hari ini, semua masyarakat nasrani di Jakarta bisa memperingati natal dengan suasana yang tenang dan damai. Semoga di hari-hari ke depan, pada tahun depan, suasana seperti ini bisa terus terjaga,” tuturnya.

Anies mengaku bisa ikut merasakan ketenangan dan kedamaian malam Natal di ibu kota.

“Kita semua di Jakarta merasakan kebahagiaan menyaksikan saudara kita malam ini bisa menyambut Natal dengan perasaan suka cita,” kata Anies.

Anies hadir bersama rombongan forum komunikasi pimpinan daerah. Jajaran pimpinan daerah Provinsi DKI itu bekerja erat untuk memastikan ketenangan, stabilitas dan kerukunan warga ibu kota.

“Mereka bekerja dalam sunyi. Mereka tidak bekerja di permukaan. Tetapi pada mereka dititipkan menjaga stabilitas,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesan Natal, untuk selalu menjaga persatuan. Pasalnya, menurut Anies, persatuan adalah usaha manusia akan pilihannya.

“Mari kita rawat terus untuk menghadirkan persatuan di Ibu Kota,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anies telah mendatangi tujuh gereja di Jakarta, yakni Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun.

Kemudian, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gereja Katedral Jakarta dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta.

Lihat juga...