ASN Bangka Selatan Diingatkan Tidak Berpolitik Praktis

TOBOALI, BABEL — Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) tidak berpolitik praktis dan masuk dalam pusaran Pilkada serentak 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin mengatakan tidak akan tebang pilih dalam melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi pada Pilkada 2020.

“Kami harap ASN dapat fokus menjadi abdi negara dan jangan turut serta dalam Pilkada seperti berkampanye atau menampakkan diri dengan berpihak kepada satu pasang calon peserta Pilkada,” ujarnya di Toboali, Senin, (23/12/2019).

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi pelanggaran Pilkada tahun 2020, Bawaslu Bangka Selatan sedang gencar melakukan sosialisasi di semua lembaga pemerintah baik berbentuk verbal ataupun poster.

“Sosialisasi dan ajakan ini kami sampaikan dengan tujuan agar pegawai negeri sipil atau ASN tidak turut serta dalam Pilkada khususnya berkampanye dan harus bersikap netral,” ujarnya.

Menurut dia, permasalahan Pilkada merupakan permasalahan yang cukup kompleks jika semua pihak tidak diamankan maka dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru.

“Yang jelas kami akan berupaya seoptimal mungkin agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berjalan lancar dan segala potensi masalah dapat diantisipasi,” katanya. (Ant)

Lihat juga...